Minggu, 23 Oktober 2011

Pekan Depan, Halmahera Barat Gelar Festibal Jailolo

Minggu, 8 Mei 2011 - 14:23 wib
HALMAHERA Barat memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah sebuah festival seni dan budaya yang merupakan kebanggaan mereka, yaitu Festival Teluk Jailolo.

Kegiatan ini akan berlangsung untuk ketiga kalinya di tahun ini tersebut diharapkan dapat meningkatkan potensi kawasan Halmahera Barat yang kaya akan keunikan flora, fauna, keanekaragaman budaya, serta pesona keindahan alam liar yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu acara yang dipersiapkan dengan sangat istimewa untuk Anda adalah Cabaret On The Sea yang menampilkan pagelaran kabaret spektakuler yang mengkolaborasikan tema cerita yang sarat akan filosofi, kostum yang warna warni, harmonisasi aksi musikal yang menawan, serta panggung besar yang mengapung diatas lautan. Langit, gugusan tebing, hamparan laut dan pasir hitam yang lembut akan menjadi dekorasi pertunjukan persembahan alam  yang menakjubkan

Siapkan juga kamera Anda karena lomba foto juga akan digelar di sana, dengan objek luar biasa, yaitu eksplorasi panorama eksotis di sekitar teluk Halmahera Barat yang belum terjamah.

Anda juga dapat menjadi bagian dari masyarakat Jailolo dan tinggal bersama serta mengenal dengan lebih dekat berbagai keunikan adat dan budaya masyarakat penghuni pulau yang ramah ini. Datanglah ke Halmahera yang tak ada duanya dan biarkan pesonanya menyulap mata Anda.

Dapatkan pengalaman liburan yang mengesankan dengan berkunjung ke Jailolo, dan nikmati kemeriahan puncak acara Festival Teluk Jailolo 2011 yang akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 18 Mei nanti.

Anda hanya memerlukan waktu 3 jam penerbangan dari Jakarta menuju Ternate, dapat juga melalui jalur tidak langsung seperti Jakarta - Manado - Ternate atau Jakarta - Makassar - Ternate. Dari Pelabuhan Dufa Dufa di Ternate, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan speedboat maupun kapal besar selama 40 menit.

Sumber : http://travel.okezone.com/read/2011/05/08/408/454588/pekan-depan-halmahera-barat-gelar-festibal-jailolo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar